Sukses

Parenting

Mengikuti Pendidikan Seksual, Menghindari Hal Yang Tidak Diinginkan

Pendidikan seksual merupakan sesuatu yang harus diikuti oleh para remaja di luar negeri sana, seperti Amerika, Inggris dan banyak negara barat lainnya. Pendidikan tentang hal yang satu ini bukanlah suatu hal yang tabu. Pendidikan ini malah sangat dibutuhkan oleh para anak baru gede tersebut.

Meskipun sudah terdapat banyak negara yang melakukannya, pendidikan seksual mungkin masih kurang dikenal di Indonesia ini. Hal ini disebabkan masih banyak orang di negara ini yang menganggap bahwa membicarakan hal-hal berbau seksual secara terbuka adalah sesuatu yang tidak pantas dilakukan.

Pikiran seperti ini seharusnya dihilangkan dari pikiran anda, Ladies. Bagaimanapun juga, pendidikan seksual ini penting untuk dilakukan, khususnya pada remaja-remaja yang baru saja memasuki masa pubernya. Banyak sekali manfaat yang akan dapat anda ataupun anak remaja anda dapatkan dari pendidikan seksual ini.

Diutarakan dalam mademan.com, salah satu dari manfaat pendidikan seksual adalah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti hamil di luar nikah, dan penyakit serta infeksi kelamin menular. Di zaman sekarang ini, dengan pergaulan bebas yang sedang marak, banyak orang-orang yang mengikuti seks bebas. Sebagian besar dari orang yang melakukan seks bebas adalah remaja. Miris sekali kan, Ladies?

Maraknya seks bebas diantara para remaja mungkin dikarenakan mereka kurang mengetahui apa akibat dari seks bebas yang mereka lakukan tersebut. Kurangnya informasi ini, bisa anda lihat, telah mengakibatkan sesuatu yang fatal tersebut. Maka dari itu, untuk menghindari hal tersebut lebih banyak terjadi, pendidikan seksual sangat diperlukan.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading