Sukses

Parenting

Memisahkan Mitos dan Fakta Tentang Seks Melalui Pendidikan Seksual

Di luar sana, mitos dan fakta seperti dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Dimana ada sebuah mitos, terdapat juga fakta-fakta yang membuktikan bahwa mitos tersebut benar adanya atau malah salah satu bentuk salah kaprah dan juga sebaliknya. Dengan begitu banyaknya mitos dan fakta di luar sana, masyarakat menjadi sulit untuk membedakan yang mana yang mitos dan yang mana yang fakta.

Adanya kerancuan antara mitos dan fakta ini juga terjadi pada hal-hal yang berkaitan seksual. Hal tersebut bahkan semakin tersebar luas dan diketahui oleh banyak orang dengan perantara media-media yang begitu banyak sekarang ini. Orang-orang tersebut bisa melihat fakta dan mitos tentang hal-hal ini di televisi ataupun membacanya di internet dan di banyak media lainnya. Kerancuan ini tentunya tidak boleh dibiarkan terlalu lama terjadi, Ladies. Oleh karena itu, harus ada paling tidak satu cara yang efektif untuk mengatasi fenomena seperti ini.

Dikemukakan dalam mademan.com, satu cara yang efektif dan juga efisien untuk memperjelas mana yang fakta dan mana yang mitos tentang hal yang berkaitan dengan seksual ini adalah dengan diadakannya pendidikan seksual. Pendidikan ini nantinya akan bisa memperjelas tentang banyak hal yang berkaitan dengan seksualitas. Dengan begitu, orang-orang, khususnya para remaja yang sedang dalam masa puber, bisa membedakan mana yang fakta dan mana yang hanya mitos belaka.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading