Sukses

Parenting

Kehamilan dan Kenapa Buah Hati Anda Harus Memahaminya

Ada waktunya di mana buah hati anda akan menanyakan pertanyaan seperti ‘darimana asalnya bayi?’, ‘bagaimana ibu melahirkannya?’, atau bahkan ‘apa yang dilakukan papa dan mama di tempat tidur?’. Menjawab pertanyaan semacam ini bila anda tidak siap bisa menjadi sebuah masalah besar lho, Ladies.

Namun, sebenarnya anda tidak perlu khawatir tentang pertanyaan-pertanyaan semacam itu. Seorang anak berhak mengetahui apa yang ingin dia ketahui, terutama pada usia yang masih dini karena menyembunyikan kenyataan hanya menunda apa yang pasti terjadi. Lebih baik mereka tahu dari anda ketimbang dari sumber lainnya bukan?

Maka dari itu, sangatlah penting untuk terbuka pada buah hati anda mengenai masalah yang sifatnya sensitif ini. Banyak orang tua menganggap membawa tema seks dan hubungan rumah tangga pada anak-anak adalah hal yang tabu dan tidak patut dilakukan.

Namun, menurut mayoclinic.com, menunggu hingga buah hati anda bisa memahami sendiri beresiko dia mengetahuinya lewat channel yang tidak tepat dan bisa membuatnya memperoleh pemahaman yang salah.

Misalnya saja, pemahaman bahwa seks harus didasari dengan cinta dan saling bertanggung jawab adalah sesuatu yang akan lebih baik anda yang memberikan ketimbang dia peroleh dari luar lho, Ladies. Selain itu, memperhatikan pergaulan buah hati anda agar tidak memperoleh input informasi yang salah tentang topik yang satu ini juga sebuah hal yang penting

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading