Sukses

Parenting

Fakta-fakta Tentang Seks Semasa Hamil Yang Perlu Anda Ketahui (V)

Satu, dua, tiga, empat artikel belum cukup untuk memuaskan keingintahuan Anda tentang fakta-fakta seputar seks semasa hamil. Eits, jangan khawatir Ladies, pada artikel kali ini masih tersaji fakta-fakta menarik tentang seks dan kehamilan yang dikutip dari laman askamum.co.id.

• Akan ada masa di mana Anda akan sangat enggan melakukan hubungan seksual saat hamil. Namun jangan khawatir, Ladies dan suami masih bisa menjaga keintiman dengan aktivitas non seksual seperti berpelukan dan bergandengan tangan.

• Ketika ukuran perut sudah semakin membesar, ada baiknya jika Ladies dan pasangan mengubah posisi seks yang nyaman untuk mengakomodasi perut Anda. Posisi baru ini bisa saja merupakan posisi seks yang belum Anda coba sebelumnya.

• Selama hamil, masturbasi adalah hal yang aman untuk dilakukan.

• Setelah melahirkan, dokter akan menyarankan Anda menunggu dalam jangka waktu 4 hingga 6 minggu sebelum akhirnya Anda boleh bercinta lagi. Namun, waktu “menunggu” ini bisa fleksibel—tergantung dari seberapa cepat tubuh Anda pulih.

• Setelah melahirkan, Ladies akan mendapati miss V Anda terasa lebih kering dari biasanya. Hal ini wajar terjadi. Oleh karenanya, jangan lupa gunakan “minyak pelumas” sebelum melakukan aktivitas bercinta dengan pasangan.

• Waspadai pula trauma pasca melahirkan yang Anda rasakan dapat mempengaruhi aktivitas bercinta Anda. Namun, trauma tersebut hanya berlangusng sementara dan akan menghilang secara perlahan-lahan.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading