Sukses

Parenting

Q and A Seputar Seks Saat Hamil (I)

Apakah saat ini Ladies sedang berada dalam masa kehamilan dan memiliki banyak pertanyaan tentang seks dalam masa kehamilan? Jika ya, maka Anda layak menyimak beberapa Q dan A tentang seks saat hamil yang akan dikupas dari laman mayoclinic.com berikut ini.

Q: Seks saat hamil, ok atau not ok?
A: Selama kehamilan Anda normal dan tidak menunjukkan tanda-tanda high-risk pregnancy, maka Ladies dan pasangan dapat melakukan hubungan suami istri sesering yang Anda suka. Namun, Ladies maklum jika nanti ada kalanya Anda tidak menginginkan kegiatan bercinta dengan suami.

Pasalnya, fluktuasi hormon, kecapekan, dan rasa mual akan membuat Anda kehilangan gairah seksual. Semakin besar perut Ladies, Anda akan merasakan pertambahan berat badan dan sakit punggung yang juga akan membuat Anda enggan bercinta.

Emosi Anda yang naik turun serta perhatian Anda yang terpusat untuk proses kehamilan dan kelahiran bayi juga akan menjadi faktor lain yang membuat frekuensi bercinta Anda berkurang saat proses kehamilan.

Q: Apakah bercinta dapat membuat Anda keguguran?
A: Anda mungkin termasuk salah satu wanita hamil yang khawatir tentang keguguran yang akan Anda alami karena berhubungan seks saat hamil. Tenang Ladies, hal ini tidak akan terjadi. Keguguran biasanya berhubungan dengan kelainan kromosom dan masalah-masalah lain yang berhubungan dengan perkembangan bayi, bukan karena hubungan suami istri yang Anda lakukan.

Oleh: Pravianti Ayu MIrantiraras

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading