Sukses

Parenting

Q and A Seputar Seks Saat Hamil (II)

Pada artikel sebelumnya, Ladies telah menyimak 2 Q dan A seputar seks semasa hamil yang mungkin memenuhi benak Anda, terutama Anda yang sedang hamil. Masih ada beberapa Q dan A lain yang dijawab oleh expert dari mayoclinic.com.

Q: apakah hubungan seks dapat melukai bayi yang sedang dikandung?
A: bayi yang ada di dalam rahim dilindungi oleh cairan ketuban serta otot-otot rahim yang cukup kuat. Jadi, Ladies tidak perlu khawatir dengan aktivitas bercinta yang dapat mengganggu dan melukai bayi yang Anda kandung.

Q: posisi seks yang bagaimana yang baik dan aman saat hamil?
A: posisi seks apapun aman bagi Anda selama Anda merasa nyaman. Dengan berjalannya usia kehamilan Ladies, Anda akan menemukan posisi seks yang nyaman dengan sendirinya. Misalnya, Anda merasa bahwa Anda lebih nyaman dengan berbaring di samping pasangan atau Anda berada pada posisi on-top.

Q: amankah melalukan seks anal dan oral selama dalam masa kehamilan?
A: Untuk seks anal, Anda tidak disarankan untuk melakukannya saat hamil. Anal sex dapat menyebabkan infeksi karena bakteri-bakteri jahat dari rectum akan menyebar ke vagina. Sedangkan untuk oral sex aman untuk dilakukan. Ketika melakukan seks oral, pastikan bahwa pasangan Ladies tidak meniupkan udara ke sekitar miss V Anda. Hal ini dapat mengeblok aliran darah dan dapat membahayakan kondisi janin Anda.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading