Sukses

Parenting

Seks Selama Masa Haid Dilarang Dalam Islam

Masa haid memang masa yang paling menyiksa pada perempuan. Hal ini dikarenakan oleh nyeri haid yang selalu datang itu. Bagi beberapa wanita, nyeri itu bisa bertahan selama beberapa hari dan menghilangkan libido mereka untuk bercinta. Namun, pada beberapa wanita lain, masa menstruasi bahkan malah membuat keinginan mereka untuk bercinta menjadi jauh lebih besar. But wait.. diijinkankah melakukan hubungan suami istri pada saat anda datang bulan, Ladies?

Jika dilihat dari pandangan agama Islam, seperti yang dilansir dalam laman online muslimmarriageadvice.com, seks ketika tamu bulanan anda datang itu dilarang untuk dilakukan. Hal ini dilarang mungin karena menurut agama ini, darah haid itu termasuk hal yang najis sehingga sebelum anda benar-benar bersih dari darah tersebut, anda dilarang keras untuk melakukan hubungan suami istri.

Bagi anda yang memiliki libido tinggi pada masa menstruasi tidak perlu khawatir. Meskipun bercinta dalam masa itu dilarang, hal-hal lain, foreplay contohnya, masih bisa dilakukan. Batas dari hal ini adalah penetrasi. Jadi se’hot’ apapun anda dan suami melakukan foreplay tersebut, jangan ijinkan suami anda melakuan penetrasi.

Larangan tentang melakukan hubungan suami istri selama masa menstruasi ini juga tertulis jelas di dalam Al Qur’an. Surat Al Baqarah ayat 222 menjelaskan semuanya. Di samping itu, terdapat riwayat hadist juga yang berbicara tentang hal ini. Hadist ini diriwayat oleh Abu Hurairah, salah satu dari sekian banyak periwayat hadist yang terkenal.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading