Sukses

Parenting

Keluhan Umum Bercinta Pada Masa Menstruasi

Ladies, hubungan intim dalam masa menstruasi memang tidak begitu populer dalam budaya kita. Namun sebenarnya ada lho, Ladies, wanita yang tetap bercinta meskipun sedang ‘berpalang merah’. Bila Anda penasaran ingin ikut mencoba, yuk kita intip dulu keluhan-keluhan yang mungkin muncul ketika Anda melakukan hubungan intim dalam masa menstruasi.

Seperti yang dilansir dari askmen.com, hal pertama yang sering dikeluhkan adalah kenyamanan. Ya, Ladies, hal itu dikarenakan oleh doktrin agama dan kulltur yang membiasakan kita memandang bahwa darah menstruasi itu hal yang kotor. Sehingga, para wanita sering merasa tidak nyaman ketika pasangannya mengajak untuk berhubungan intim karena merasa bahwa dirinya sedang kotor. Jadi, masalah ini sebenarnya terbentuk oleh persepsi ya, Ladies.

Selain itu, health.hpathy.com juga melansir bahwa pada hari-hari ‘heavy flow’, wanita sering merasakan pusing dan sakit pada punggung, sehingga mengurangi kenikmatan bercinta dengan pasangan. Bibir Miss V juga seringkali berkedut dan terasa pegal pada hari-hari pertama menstruasi, sehingga penetrasi Mr. P akan melipatgandakan rasa pegal tersebut.

Ladies juga pasti merasakan bahawa dalam periode menstruasi, kondisi fisik wanita juga melemah dan disertai dengan kondisi emosional yang tidak begitu stabil. Jadi, jika pasangan mengajak bercinta ketika tubuh terasa tidak begitu fit, kepuasan yang didapat juga tidak begitu optimal bukan?

Oleh: Adienda Dewi S.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading