Sukses

Parenting

Gairah Seksual Saat Hamil Menurun, Masalah kah?

Hubungan seksual adalah salah satu cara untuk menjaga kemesraan dalam sebuah hubungan suami istri. Namun sebagaimana dilansir dari situs mayoclinic.com bahwa gairah seks seorang wanita akan menurun ketika dalam kondisi hamil. Nah, lalu gimana nih nasib kemesraan hubungan para ladies semua?

Tenang saja, setiap masalah akan ada solusinya, termasuk masalah yang satu ini. Dalam kasus ini menurunnya gairah seks seorang wanita disebabkan oleh dua faktor pokok, yaitu faktor eksternal dan faktor internal. Anda harus cermat mengetahui penyebab tersebut.

Faktor eksternal biasanya berhubungan dengan persepsi anda terhadap akibat dari hubungan seks dalam kondisi hamil. Contohnya, ketika anda khawatir hubungan seksual akan mengakibatkan cacat pada si baby yang dikandung maka gairah untuk melakukan seks akan menurun dengan sendirinya.

Padahal nih ladies, hubungan seks tidak berpengaruh pada kondisi si baby. Cacat biasanya terjadi karena faktor keabnormalan kromosom bukan karena apa yang ladies lakukan atau tidak lakukan.

Nah bila yang menjadi alasannya adalah faktor internal, seperti rasa lelah, menurunnya hormon atau kandungan lemah maka solusinya adalah keterbukaan anda terhadap pasangan. Apalagi bila kehamilan tersebut adalah keinginan bersama, pastinya pasangan ladies akan sangat memakluminya.

Selain itu seks tidak hanya identik dengan hubungan intim bukan? Ladies bisa menggantinya dengan ciuman, pelukan, pijatan mesra, oral seks, atau sekedar pillow-talk sambil bertatapan mesra. Mudah bukan?

Oleh: Muhammad Hilmy

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading