Sukses

Parenting

Seks Saat Hamil, si Kecil Bisa Merasakan Nggak, Ya?

Halo, Bunda. Sedang mencoba berbagai tips posisi bercinta yang aman semasa hamil? Wah, kalau begitu sepertinya kehidupan seks Anda dan suami tetap lancar ya selama masa kehamilan ini. Tapi, pernah tidak Anda atau suami penasaran tentang bagaimana kabar si kecil saat Anda berhubungan intim? Apakah kira-kira calon baby bisa merasakannya?

Wah, Bunda, berdasarkan lansiran sofeminine.co.uk, ternyata si kecil sepertinya bisa lho, ikut berbagi rasa ketika ayah dan bundanya sedang berhubungan intim. Tidak perlu malu pada si kecil ataupun takut menyakitinya, Bunda, karena ternyata hal itu berdampak positif bagi bayi Anda.

Masih dari laman yang sama, momen ketika Bunda mencapai klimaks akan membuat situasi di dalam rahim Anda meningkat, dan bayi akan merasakan sensasi dikelilingi dengn air yang sangat hangat, seperti berada di dalam Jacuzzi. Itu adalah sensasi yang menyenangkan bagi bayi dan tidak akan membahayakannya. Si kecil juga akan merasakan kelegaan pasca-orgasme Anda, karena hormon yang dilepaskan saat Anda orgasme akan membuat Anda rileks dan nyaman.

Tapi, bagaimana dengan guncangan yang terjadi selama intercourse berlangsung?

Untuk itu, Bunda juga tidak perlu takut. Sebuah lansiran babble.com menginformasikan bahwa kandungan Anda memiliki kantung amniotic yang memang bertugas melindungi bayi dari gangguan luar. Kantung ini, bersama otot-otot kandungan, akan mencegah bayi merasakan guncangan apapun serta melindungi air ketuban agar tidak pecah. Dengan kata lain, ia akan aman dan tidak merasakan apapun selama aktivitas bercinta Anda dengan suami.

Jadi, bila Anda merasakan si kecil menendang dari balik perut pasca orgasme, mungkin ia memang ikut merasakan ‘excitement’ yang ibundanya rasakan setelah hubungan intim!

Oleh: Adienda Dewi S.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading