Sukses

Parenting

Pasang Surut Hasrat Seksual Sesuai Usia Kehamilan

Bunda, perubahan fisik dan psikologis yang terus wanita alami selama kehamilan ikut mempengaruhi kehidupan seks wanita tersebut. Nah, kira-kira apa sih hasrat seksual yang umum dialami wanita hamil?

Berdasarkan ulasan marchofdimes.com, keluhan seksual ini dapat dibagi menurut tiga periode trimester kehamilan. Pada tiga bulan pertama usia kehamilan, Bunda akan mungkin sekali mengalami berbagai gejala awal kehamilan seperti mual, pusing, ayudara bengkak, terus-terusan ingin buang air kecil, dan hal-hal lainnya yang membuat Anda kehilangan selera terhadap seks. Selain itu, gejala-gejala tersebut juga membuat Anda merasa seks sangat mengganggu dan tidak nyaman.

Pada trimester kedua, keluhan-keluhan awal kehamilan tersebut seringkali sudah banyak berkurang dan dapat Anda atasi. Di saat inilah keinginan Bunda akan bercinta mulai muncul lagi, karena banyaknya aliran darah yang mulai banyak mengaliri daerah panggul dan organ intim Anda. Sehingga, Anda bisa lebih sering mendapatkan orgasme, lho. Saat ini perut Anda juga mulai sedikit membesar, namun masih cukup kecil untuk bisa mencoba berbagai variasi posisi bercinta bersama suami.

Namun, variasi posisi bercinta itu akan semakin terbatas seiring dengan semakin membesarnya perut Bunda menginjak trimester ketiga. Ketertarikan Anda akan seks juga mulai surut lagi, karena perhatian Anda lebih berpusat pada persiapan dan antisipasi kelahiran si kecil. Anda juga akan merasakan kedekatan intim yang lebih nyaman dengan suami melalui kontak non seksual lainnya, seperti ciuman, pelukan, dan pijatan sensual yang lembut dan nyaman.

Oleh: Adienda Dewi S.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading