Sukses

Parenting

Alasan Menghindari Seks Waktu Hamil

Gimana Moms, masih takut bercinta selama masa kehamilan? Wajar sih sebenarnya bila beberapa dari anda takut bercinta selama hamil. Mungkin beberapa alasan tersebut masuk akal, seperti tidak ingin menyakiti janin misalnya.

Seperti yang terlansir dari sumber webmd.com, tidak semua calon ibu harus takut bila ingin bercinta selama masa kehamilan. Beberapa wanita atau calon ibu yang seharusnya takut atau beresiko tinggi melakukan hubungan seks selama masa kehamilan adalah mereka yang menderita placenta previa atau suatu kondisi yang membuat plasenta menutupi servik dan bagi mereka yang pernah mengalami keguguran.

Hal lain yang patut diperhatikan adalah apakah anda pernah mengalami pendarahan sebelumnya. Bila iya, pastikan anda memeriksakannya atau berkonsultasi ke dokter dahulu bila berkeinginan untuk melakukan hubungan badan dengan suami anda.
selain itu, bila pasangan menderita penyakit kelamin tertentu, sarankan pasangan atau suami anda untuk memakai kondom.

Jangan diabaikan ya Ladies, mentang-mentang sedang hamil terus tidak memperhatikan keamanan. Tidak ada hal yang mengkhawatirkan kok mengenai seks pada masa kehamilan. Dengan syarat, anda dan pasangan anda juga mengerti bagaimana kondisi tubuh masih-masing. Dan yang terpenting bisa saling terbuka dengan pasangan akan kondisi yang sedang dialami.

Nah, bagi calon ibu yang tidak menderita beberapa keluhan di atas bisa dipastikan aman-aman saja dan tidak perlu khwatir melakukan seks selama masa kehamilan Ladies. Silakan saja menikmati waktu anda berdua (eh, bertiga ya?)

Oleh: Ardisa Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading