Sukses

Parenting

Seks Membuat Masa Menstruasi Lebih Pendek?

Hayo Ladies, apakah ada di antara Anda yang pernah melakukan hubungan intim dengan pasangan di saat tamu bulanan sedang datang? Tidak perlu malu, Ladies, karena sebenarnya ituadalah variasi seks yang normal. Namun, pernahkah Anda memperhatikan bahwa bercinta membuat hari-hari menstruasi Anda lebih pendek, bahkan kadang berhenti sama sekali?

Tenang Ladies, bukan berhanti setelah hubungan intim darah Anda entah bagaimana tertahan di dalam rahim. Melansir dari lovepanky.com, ternyata hal itu malah seballiknya lho, Ladies. Selama periode masa menstruasi Anda, otot-otot di dinding rahim akan mengejang dan berkontraksi secara otomatis dan menyebabkan gumpalan darah menstruasi keluar melalui Miss V Anda.

Nah, ketika Anda meraih orgasme, otot-otot di dinding rahim Anda akan mengejang lebih kuat, sehingga bisa mengeluarkan darah Anda lebih cepat sehari dua hari daripada periode menstruasi normal Anda biasanya. Selain itu, kram dan nyeri menstruasi Anda juga akan menjadi jauh lebih berkurang karena pengaruh orgasme yang sama. Orgasme adalah cara alami tubuh untuk menghilangkan rasa sakit, karena hal tersebut menyapu bersih rasa sakit dan tidak nyaman yang ada pada reseptor otak.

Nah, Ladies, masuk akal juga bukan? Jadi, bukan berarti darah Anda secara ajaib menghilang setelah hubungan intim, ya. Sebagai akibat dari kontraksi orgasme, mungkin darah Anda akan keluar banyak sehari dua hari pasca bercinta, namun durasi menstruasi Anda akan lebih menyusut.

But please, stay clean after ya, Ladies!

Oleh: Adienda Dewi S. 

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading