Sukses

Parenting

Kurangi Angka Kehamilan Remaja Dengan Pendidikan Seksual

Hal terburuk yang mungkin tak ingin anda dengar mengenai anak anda yang beranjak remaja adalah kehamilann mereka diluar nikah. Para orang tua dan guru sama-sama menganggap serius mengenai hal ini. Beberapa orang percaya bahwa pendidikan seksual yang diterima oleh anak mereka akan berpengaruh terhadap keputusan anak mereka untuk melakukan hubungan seks di luar nikah, akan tetapi ada beberapa juga yang merasa cukup dengan mengajarkan untuk berkata “tidak” akan hal itu.

Dalam motherhood.modernmom.com yang melaporkan bahwa survey nasional 2002 yang diterbitkan dalam "Journal of Adolescent Health" menemukan bahwa remaja yang mendapatkan pendidikan seksual secara komprehensif 60 persen lebih kecil kemungkinannya untuk hamil atau menghamili seseorang daripada para remaja yang tidak menerima pendidikan seks sama sekali.

Sementara itu, remaja yang menerima pendidikan seksual hanya 30% saja yang cenderung akan hamil dan menghamili seseorang lebih sedikit jika dibandingkan dengan remaja yang tidak mendapatkan pendidikan seksual sama sekali. Akan tetapi, angka-angka tersebut kemungkinan hanya menunjukkan sebuah tren. Motherhood.modernmom.com mengatakan bahwa angka-angka tersebut tidaklah signifikan secara statistik.

Mom, tidak ada salahnya untuk mengajarkan pendidikan seksual dini kepada anak-anak kita yang beranjak remaja. Selain untuk meminimalisir kejadian kehamilan diluar nikah juga untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak kita yang sudah masuk usia remaja.

Oleh: Austin Miracle Widya Sari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading