Sukses

Parenting

Untung Rugi Bercinta Saat Menstruasi

Kebanyakan orang akan menghindari melakukan aktivitas seksual ketika sedang menstruasi. Darah mens, pembalut, tampon, dapat menghilangkan mood seseorang untuk melakukan hubungan ini. Selain itu sebagian agama juga melarang pengikutnya untuk berhubungan seks di saat menstruasi karena dianggap tidak bersih. Lansiran dari soc.ucsb.edu berikut terkait keuntungan dan resiko berhubungan seks saat menstruasi.

Apabila seorang wanita sedang dalam fase menstruasi, khususnya di beberapa hari pertama, bisa dipastikan hasratnya untuk bercinta akan semakin besar. Hal ini karena adanya perubahan hormone dimasa menstruasi. Anda harus berbahagia karena saat-saat seperti inilah yang akan menjadi pengalaman yang indah untuk anda dan pasangan.

Banyak dari wanita mengaku setelah bercinta fase menstruasi mereka berlangsung singkat. Hal ini karena otot-otot yang mengejang selama orgasme sehingga darah akan mengalir lebih cepat dari biasanya. Kemudian, hormone oksitoksin akan dilepaskan selagi anda bercinta. Hormon ini akan membantu mengurangi gejala kram, depresi serta hal lainnya yang berkaitan dengan sindrom menstruasi.

Di sisi lain, bercinta disaat anda mengalami menstruasi juga bisa membawa dampak yang buruk. Salah satunya endometriosis pada wanita. Hal ini karena saat mengalami orgasme rahim akan berkontraksi sehingga darah kotor dari menstruasi bisa masuk ke dalam perut melalui saluran telur. Selain itu selama menstruasi leher rahim mengembang dan memungkinkan untuk mengalirkan darah sehingga bakteri dan virus dapat masuk ke rahim sehingga memungkinkan terjadinya infeksi.

Oleh: Austin Miracle Widya Sari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading