Sukses

Parenting

Seks Saat Menstruasi, Apa Kata Pria?

Selama ini, hubungan seks selama menstruasi memang jadi perdebatan yang cukup seru. Jika melihat risiko yang ditimbulkan, memang tidak salah jika sebagian orang menolak, bahkan menganggap aktivitas ini tak boleh dilakukan. Bagi kebanyakan wanita, hubungan intim selama periode ini memang memberikan rasa tidak nyaman, menjijikkan, bahkan menyakitkan. Namun apakah hal ini juga dipikirkan para pria?

Berpijak dari rasa penasaran, yourtango.com mencoba menjawab pertanyaan tersebut. Lewat sebuah survey, yang dilakukan lewat wawancara, ditemukan fakta bahwa sejumlah besar pria tak peduli apakah partner mereka di atas tempat tidur sedang mengalami menstruasi atau tidak. Sekitar 1 dari lima pria mengaku tidak masalah melakukannya asal aktivitas tersebut memenuhi beberapa persyaratan.

Menurut mereka, pengaman, termasuk alat kontrasepsi pria, jelas dibutuhkan. Dalam kasus ini, pengaman tak hanya berfungsi sebagai pencegah kehamilan, namun juga untuk melindungi diri dari infeksi dan penyebaran penyakit. Handuk dan alas juga sangat diperlukan untuk menghindari kekacauan akibat berhubungan badan selama menstruasi.

Meski demikian, tak bisa dipungkiri bahwa hubungan intim selama periode menstruasi juga jadi mimpi buruk bagi pria. Selain khawatir terjadi infeksi, luka dan penyebaran penyakit, aktivitas ini juga dianggap menjijikkan. Kepercayaan religius juga mempengaruhi pemikiran sejumlah pria untuk tidak melakukan hubungan intim selama fase ini. Kalau Anda, masuk kelompok yang mana?

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading