Sukses

Parenting

Kenapa Wanita Sering Kehilangan Hasrat Bercinta Saat Hamil?

Hubungan suami istri selama periode kehamilan memang masih jadi perdebatan dan pembicaraan seru hingga kini. Bukan hanya karena banyak pihak yang menganggapnya tidak aman, namun juga fakta bahwa wanita kerap kehilangan hasrat bercinta semasa hamil. Apakah Anda atau orang dekat Anda pernah mengalaminya?

Seperti diulas pada laman kidshealth.org, memang tidak semua wanita mengalami hal ini, namun ada beberapa alasan logis mengapa kaum hawa kerap mengalami penurunan aktivitas seksual selama mengandung.

Pastinya, janin yang berkembang dalam rahim memberikan beban baru dalam pikiran ibu. Mornig sickness, rasa khawatir pada kondisi janin, dan perubahan bentuk tubuh jelas menjadi penyebab utama fenomena ini.

Dalam beberapa kasus, banyak wanita yang memang tidak suka berada di dekat suami, selama periode ini. Perubahan hormon dalam tubuh jelas mempengaruhi perasaan dan pemikiran wanita pada orang-orang di sekitarnya. Namun Anda tak perlu khawatir, karena perasan seperti itu akan hilang setelah si kecil dilahirkan ke dunia.

Pada periode akhir kehamilan, minat untuk berhubungan seks malah bisa hilang sekali. Bukan hanya karena bentuk tubuh yang mulai membuat tidak nyaman saat berhubungan badan, perasaan gugup sebelum melahirkan juga membuat wanita tak bisa memikirkan hal lain selain kelahiran. Well, intinya, para suami tak perlu khawatir istri Anda mulai tak mencintai Anda. Wanita hamil hanya perlu waktu.

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading