Sukses

Parenting

Seks Saat Menstruasi Berbahaya?

Ladies, seks saat menstruasi memang sedikit kontroversial. Bagaimana tidak? Melakukan hubungan seks saat keadaan Miss. V yang kurang bersahabat memang sedikit tidak nyaman. Akan tetapi pada kenyataanya, banyak pria mengaku lebih menikmati saat melakukan hubungan seksual ketika wanita sedang menstruasi. Meskipun begitu, banyak opini yang mengatakan bahwa bercinta saat menstruasi berbahaya karena kemungkinan tertularnya berbagai bakteri dan virus penyebab penyakit kelamin lebih besar. Benarkah demikian?

Beberapa pendapat mengatakan melakukan hubungan seks saat menstruasi memperbesar kemungkinan terjangkit HIV atau penyakit lainnya. Yang sering menjadi pertanyaan yaitu apakah darah menstruasi menyebabkan penyakit kelamin? Menurut informasi yang dilansir situs healthcaremagic.com, darah menstruasi tidak berbahaya. Yang berbahaya adalah jika pasangan Anda sudah terjangkit penyakit menular seksual seperti HIV atau hepatitis. Baik saat menstruasi atau tidak, Anda mungkin tertular penyakit menular seksual.

Agar aman saat melakukan hubungan seksual dengan pasangan Anda baik saat normal maupun menstruasi, sebaiknya Anda menggunakan kondom. Hal ini dapat mencegah menularnya bakteri dan virus penyebab penyakit kelamin. Jika pasangan Anda memiliki bibit penyakit HIV, seks saat menstruasi akan jauh berbahaya bagi Anda. Kemungkinan akan tertular juga jauh lebih besar.

Sebelum Anda melakukan hubungan seks dengan pasangan Anda, pastikan terlebih dahulu bahwa pasangan Anda terbebas dari berbagai penyakit menular seksual. Dengan begitu, Anda dapat bercinta dengan nyaman dan terhindar dari ancaman penyakit.

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda.

Oleh: Rani R. Wati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading