Sukses

Parenting

Berhubungan Seks Saat Mengandung si Buah Hati? Siapa Takut!

Gairah seksual yang tidak pernah berhenti atau bahkan menurun pasti membuat Anda ingin selalu bermain-main dengan pasangan di ranjang. Apalagi bila kondisi sekitar dan pekerjaan sedang sangat demanding. Stress seakan-akan menjadi makanan sehari-hari. Berhubungan intim lah solusinya. Hubungan intim bisa membuat seseorang lebih rileks dan pikirannya segar kembali.

Namun, bagaimana bila Anda sedang mengandung? Pasti timbul rasa takut dan ragu saat hendak melakukan hubungan seksual. Apakah tidak apa-apa berhubungan seksual saat mengandung?

Dilansir oleh mayoclinic.com, bahwasanya tidak akan ada masalah bagi kondisi bayi dalam kandungan ketika si ibu melakukan hubungan seksual. Yang perlu diperhatikan hanyalah prosedur dalam merawat kandungan itu sendiri. Selebihnya, kondisi kandungan tidak akan terpengaruh.

Bahkan, dalam posisi man-on-top, bayi dalam kandungan pun tidak akan terganggu. Hal ini dikarenakan lendir tebal yang ada pada rahim dapat melindungi si bayi dari infeksi. Begitu pula kantung dan otot yang kuat pada rahim juga akan melindungi si bayi.

Bagi wanita yang selalu mencapai orgasme saat berhubungan seksual, mungkin akan mengalami kekhawatiran yang berlebih terhadap kondisi bayi dalam kandungan. Bila mencapai orgasme, bayi akan bergerak lebih dari biasanya. Namun, tidak ada yang perlu dikhawatirkan, hal ini bukan efek dari hubungan seks melainkan karena detak jantung si ibu yang terpompa lebih kencang saat orgasme.

Oleh: Afif Mukminin

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading