Sukses

Parenting

Tips Bercinta Saat Menstruasi (Part II)

Telah dijelaskan pada artikel sebelumnya bahwa melakukan hubungan seksual saat menstruasi tetap menggairahkan. Darah menstruasi bisa diantisipasi dan hal itu seharusnya tidak menjadi kendala saat gairah seksual memuncak.

Dilansir oleh xojane.com, berikut beberapa lanjutan tips bercinta saat menstruasi.

1. Penyakit Menular Seksual (PMS). Anda pasti familier dengan istilah PMS. Nah, pada saat bercinta saat menstruasi, resiko PMS jaluh lebih tinggi, Ladies. Selain itu, wanita juga beresiko terkena infeksi karena pada saat menstruasi mulut rahim sedang terbuka. Oleh karena itu penggunaan kondom sangat dianjurkan.

2. Menjaga kebersihan. Jika Anda melakukan hubungan seksual saat menstruasi tidak di kamar mandi, menjaga kebersihan sangat diperlukan. Siapkan tisu untuk mengelap jika noda-noda tercecer ke bagian tubuh Anda. Lebih baik lagi jika menggunakan tisu basah karena nodanya akan langsung menempel dan sekaligus membersihkan kulit. Sebelum berhubungan, Anda juga bisa memakai pembalut yang beraroma untuk mengurangi bau amis darah menstruasi.

3. Obrolkan dengan pasangan. Sebaiknya Anda katakana kepada pasangan saat menstruasi. Hal ini untuk menghindari salah paham yang mungkin terjadi. Bila pasangan Anda merasa kurang nyaman, yakinkan bahwa Anda telah mempersiapka semuannya dan mungkin pasangan Anda tidak akan merasakan perbedaan antara seks pada saat menstruasi dan seks biasanya.

Tak perlu ada yang ditakutkan ladi, Ladies. Bila gairah seksual memuncak, tak perlu lagi dihindari.

Oleh: Noka Dara

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading