Sukses

Parenting

Tetaplah Aman Saat Melakukan Hubungan Seksual Saat Menstruasi

Ladies, saat penting untuk selalu menjaga keamanan dan kesehatan diri saat melakukan hubungan seksual ketika tamu yang selalu datang tiap bulan. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk tetap aman dalam melakukan hubungan seksual saat menstruasi, seperti dilansir wikihow.com.

Kemungkinan penularan penyakit menular seksual ketika melakukan hubungan seksual sangat tinggi saat tidak dalam keadaan menstruasi, terlebih saat menstruasi. Jika alasan Ladies dan pasangan untuk melakukan hubungan seksual saat dalam periode menstruasi agar tidak menghasilkan kehamilan, hal ini masih sebenarnya salah karena masih ada kemungkinan Ladies untuk hamil. Karenanya selalu gunakan alat pengaman saat melakukan hubungan seksual. Penggunaan kondom baik untuk pria dan untuk wanita dan alat kontrasepsi lainnya akan sangat membantu menjaga keamanan anda dan pasangan.

Ada beberapa macam jenis alat kontrasepsi yang dapat dipilih untuk menjaga keamanan anda dan pasangan. Kondom yang lebih banyak diketahui adalah kondom untuk lelaki, namun tersedia juga kondom untuk wanita yang justru dapat menahan cairan agar tetap didalam untuk sementara waktu.

Perlu diketahui juga bahwa sperma dapat tetap hidup selama 72 jam sejak dilepaskan didalam kandungan. Selama 72 jam, sperma akan terus berenang dan mencari sel telur. Jadi jika memang tidak diinginkan adanya kehamilan, maka penggunaan alat kontrasepsi sangat disarankan. Meskipun jadwal menstruasi anda masih berahir besok lusa, kemungkinan untuk hamil masih ada.

Oleh: Senorita

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading