Sukses

Parenting

Seks Saat Menstruasi? Ketahui Hal Ini Terlebih Dahulu

Seperti yang kita ketahui, tidak semua orang dapat menikmati dan mau melakukan kegiatan seksual saat kita sedang dalam masa menstruasi. Untuk mengatasi hal ini, bicarakan dahulu dengan pasangan. Diskusi dengan pasangan mengenai hal ini dapat membantu anda untuk mengetahui apa yang pasangan anda pikirkan tentang melakukan hubungan seks saat menstuasi dan mungkin pasangan memiliki pendapat tentang hal ini.

Beberapa agama dan adat tidak memperbolehkan anda untuk melakukan hubungan seksual saat menstruasi. Meski belum ada penelitian secara ilmiah mengenai hal ini, bukan berarti kita tidak menghargai perasaan dan keyakinan pasangan.

Menurut wikihow.com, ada beberapa manfaat dari melakukan hubungan seksual saat periode menstruasi. Salah satunya adalah dapat mengurangi masa periode menstruasi. Rasanya akan sedikit lebih menyakitkan namun akan berahir lebih cepat. Kontraksi otot yang terjadi saat orgasme sangat membantu beberapa hal bekerja lebih cepat, termasuk periode menstruasi. Bahkan melakukan hubungan dapat menghentikan menstruasi.

Hubungan seksual saat menstruasi juga mengurangi kram pada perut. Orgasme adalah reaksi natural dari tubuh yang dapat mengurangi rasa sakit. Saat mencapai orgasme, maka tubuh mengirim sinyal pada otak untuk menghilangkan segala rasa sakit pada tubuh.

Melakukan seks diatas ranjang bukanlah satu-satunya cara untuk menyalurkan kebutuhan biologis seseorang. Untuk menghindari penyalahan aturan adat atau agama, kita dapat melakukan berbagai variasi hubungn dengan pasangan sebagai pengganti seks.

Oleh: Senorita

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading