Sukses

Parenting

Progesteron, Estrogen, dan Uterus

Menyambut kehamilan di trimester pertama bisa jadi merupakan hal yang paling sulit untuk dilakukan. kenapa begitu, Moms? Faktanya, menurut parenting.com, tubuh seorang wanita yang sedang hamil pada awal-awal minggu pertama trimester pertama rentan terhadap permasalahan-permasalahan psikis, seperti gampang tersinggung, depresi, terbawa emosi dan lain sebagainya dan semua ini adalah hasil kerja dari hormon, Ladies.

Ketika masa kehamilan anda memasuki minggu keempat, anda akan merasakan tekanan psikis yang lebih daripada sebelumnya, Ladies. Namun, anda tidak perlu khawatir. Semuanya adalah sebuah proses yang normal yang pasti akan dialami oleh wanita ketika memasuki minggu-minggu awal trimester pertama dari kehamilan.

Kerja dari hormon progesterone dan estrogen yang dipacu untuk memberikan perhatian lebih kepada uterus, terutama dinding rahim tempat endometrium tengah digodok menjadi bakal momongan anda. Persiapan pada tempat calon jabang bayi anda tumbuh, menurut parenting.com, akan membuat anda merasa tidak karuan. Gejala fisik hormonal ini ternyata bisa mempengaruhi anda secara psikologis loh, Mom.

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading