Sukses

Parenting

Acne Bisa Jadi Menjengkelkan

Memasuki masa-masa awal kehamilan, banyak calon ibu dibombardir dengan sejumlah permasalahan yang berasal dari perubahan pada tubuhnya. Ini bukanlah hal yang asing kok, Ladies. Setiap wanita akan merasakan perubahan pada tubuhnya yang apabila mereka tidak siap untuk menerimanya akan menjadi sebuah masalah. Acne dan jerawat adalah salah satunya.

Menurut parenting.com, banyak wanita yang mengaku merasakan serangan jerawat dan masalah-masalah lain pada kulit wajahnya. Untuk mereka yang perduli pada penampilan, hal ini tentunya menjadi sebuah permasalahan tersendiri bukan.

Ternyata ya, Ladies, acne dan jerawat tersebut diakibatkan oleh kerja hormon yang berlebih dalam tubuh. Hormon, seperti progesterone dan estrogen yang bertugas untuk mempersiapkan tubuh selama kehamilan memiliki efek samping yang menyebabkan munculnya permasalahan pada kulit wajah anda.

Menurut para ahli kesehatan, permasalahan ini banyak menyerang wanita hamil pada usia kehamilan yang menginjak minggu keenam hingga kedelapan saja kok, Ladies. Seiring dengan perkembangan buah hati anda dalam kandungan, acne dan jerawat tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading