Sukses

Parenting

Ngidam dan Alergi Makanan Itu Hormonal

Minggu keenam kehamilan biasanya tidak akan menunjukkan perubahan fisik yang besar pada tubuh seorang wanita. Akan tetapi, perubahan yang terjadi akan tampak lebih jelas kepada tingkah laku, terutama kebiasaan makan seorang wanita.

Ingin makan makanan tertentu yang tidak bisa ditahan atau yang lebih dikenal dengan ngidam biasanya akan mulai terasa ketika seorang wanita memasuki usia kehamilan minggu keenam. Kebiasaan ini biasanya terjadi dengan spontan dan, umumnya, sporadis.
Fenomena ngidam ini, menurut ahli kandungan, dipicu oleh hormon yang bekerja keras dalam tubuh selama masa kehamilan, terutama pada minggu-minggu pertama seperti ini.

Sebaliknya, beberapa wanita menemukan bahwa mereka tidak tertarik untuk makan makanan yang biasanya merupakan makanan kegemaran mereka. Bahkan, tidak jarang mendengar, mencium, atau melihat makanan tersebut saja, perut akan terasa mual dan bisa diikuti dengan muntah-muntah.

Alergi terhadap makanan tertentu ini merupakan kebalikan dari ngidam dan juga merupakan sebuah efek samping yang natural dari hormon selama kehamilan kok, Ladies. Tidak perlu khawatir kok.

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading