Sukses

Parenting

Mulai Berkembangnya Mucous Plug

Tiap minggu kehamilan Anda, akan ada beberapa perubahan dalam tubuh Anda yang menAndai bahwa kehamilan Anda sudah memasuki usia minggu tersebut. Perubahan-perubahan tubuh ini tentu saja akan berbeda dari satu minggu ke minggu lainnya. Anda yang sekarang sedang hamil tentu bisa merasakan apa yang terjadi pada tubuh Anda saat itu.

Sebagai contohnya adalah apa yang terjadi di minggu ke-7 kehamilan Anda. Ada beberapa perubahan yang terjadi dalam minggu ini dan salah satunya, menurut laman online pregnancycorner.com, adalah mulai berkembangnya mucous plug di daerah sekitar rahim Anda.

Mucous plug ini berfungsi sebagai penutup beberapa akses ke dalam rahim Anda. Penutupan akses ini berfungsi untuk melindungi rahim Anda yang sekarang sedang berisi calon buah hati Anda agar terhindar dari berbagai bahaya dari faktor eksternal.

Mucous plug ini akan terus berada di bagian sekitar rahim Anda tersebut hingga setelah Anda melahirkan. Mucous olug ini akan otomatis hilang sendiri dari tubuh Anda seiring dengan keluarnya buah hati yang Anda nanti-nantikan tersebut.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading