Sukses

Parenting

Mual-mual Bukan Berarti Pencernaan Bermasalah

Memenuhi kebutuhan nutrisi adalah sebuah kewajiban penting yang dimiliki oleh wanita yang tengah hamil. Minggu kedua belas adalah minggu menjelang trimester kedua dan kebutuhan nutrisi akan semakin menjadi isu penting untuk dipenuhi.

Namun memenuhi kebutuhan nutrisi bisa sulit untuk dilakukan lho, Ladies. Minggu ini bukan saja kebutuhan nutrisi yang menjadi, tapi produksi hormon kehamilan dalam tubuh anda juga. Untuk beberapa wanita, hal ini berarti rasa mual yang dirasakan pada minggu-minggu sebelumnya akan semakin menjadi.

Rasa tidak nyaman pada pencernaan yang ditandai dengan keinginan untuk muntah, mual, perut panas, atau bahkan nyeri yang melilit bisa menjadi hal yang harus anda hadapi secara rutin lho, Ladies.

Namun jangan khawatir. Menurut parenting.com, menyiasati hal ini sangat mudah kok. Anda bisa menghindari makanan-makanan yang pedas, asam, ataupun hidangan yang terlalu berat, Ladies.

Makan dalam porsi kecil dan sering lebih baik ketimbang makan besar untuk menghindari rasa mual karena terlalu penuh di minggu-minggu seperti ini.

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading