Sukses

Parenting

Sesak Nafas Selama Tidur Bertambah

Mengalami gangguan pernafasan selama trimester kedua bisa jadi adalah salah satu masalah paling besar yang bisa dialami oleh seorang wanita hamil.

Meskipun tidak semua wanita mengalaminya dan tidak semua kehamilan harus mengalami permasalahan ini, serangan gangguan pernafasan di saat tidur atau yang juga disebut sleep apnea bisa menyebabkan komplikasi lho, Ladies.

Banyak wanita yang tidak menyadari bahaya dari sleep apnea. Sleep apnea masih belum diketahui penyebabnya karena serangannya bersifat hormonal.

Seorang wanita bisa terserang dan bisa juga tidak selama masa kehamilan. Hormon dan metabolisme tubuh wanita hamil akan mempengaruhi bahkan ketika tubuh sedang tidak aktif atau ketika sedang tidur.

Menurut parenting.com, gangguan ini sebenarnya bisa menyerang bahkan di luar kehamilan dan bisa menyerang wanita dalam usia subur lho, Ladies.

Hanya saja, sleep apnea ini lebih sering menyerang mereka yang dalam masa kehamilan karena pada saat hamil produksi dan pengaruh hormon jauh lebih besar ketimbang di luar masa kehamilan. Hmm, perlu diwaspadai juga ya, Ladies.

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading