Sukses

Parenting

Apa Itu ‘Lightening’?

Memasuki minggu ketiga puluh delapan, kebanyakan wanita yang tengah mengandung akan mulai merasakan gejala-gejala awal dari persalinan. Bahkan, tidak sedikit yang sudah mengalami proses persalinannya pada minggu-minggu ini. Namun, untuk yang belum mengalami proses persalinan, pada minggu inilah mereka akan mengalami proses ‘lightening’.

Wah, apa ya ‘lightening’ itu? Menurut parenting.com, lightening adalah sebuah proses dimana janin akan mulai turun ke kanal persalinan, yang akan diikuti proses persalinannya. Selama proses lightening, rahim akan berhenti menekan abdomen dan organ-organ tubuh lain.

Asal kata ‘lightening’ sendiri adalah karena proses ini akan membuat tubuh anda terasa lebih ringan dan nyaman akibat berkurangnya tekanan yang dialami oleh tubuh akibat janin.

Sayangnya, meski lightening bisa menjadi tanda untuk proses persalinan, tidak jelas kapan lightening akan terjadi. Bahkan, lightening bisa terjadi sebelum persalinan, tepat ataupun jauh sebelumnya, dan juga ketika persalinan tengah berlangsung.
Wah, selalu bersiap-siap ketika buah hati anda akan menyapa dunia untuk pertama kalinya itu penting sekali ya kalau begitu, Moms. Jadi tidak bergantung pada ‘lightening’ saja.

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading