Sukses

Parenting

Serviks Memulai Tugasnya

Pada minggu keempat puluh bisa jadi anda hanya menghitung hari sebelum buah hati anda lahir, Ladies. Faktanya, persalinan umumnya terjadi pada minggu ketiga puluh Sembilan dalam sebuah kehamilan. Selalu bersiap-siap sebelum kontraksi yang memicu proses kelahiran terjadi adalah langkah cerdas yang perlu anda lakukan bersama pasangan anda.

Ketika kontraksi terakhir sebelum persalinan terjadi, serviks akan berkontraksi dan terbuka lebih lebar untuk mempersiapkan buah hati anda lewat. Setiap kali kontraksi terjadi, serviks akan terbuka lebih lebar.

Kunci untuk proses persalinan yang cepat adalah pastikan serviks melakukan tugasnya dengan baik. Lancar atau tidaknya proses persalinan bergantung pada proses bagaimana serviks terbuka.

Proses dari terbukanya serviks ini biasanya diawali pada minggu ke-36 dan akan terus terjadi hingga proses persalinan selesai. Hal ini bisa terjadi selama beberapa hari, atau bahkan beberapa minggu, diakhiri pada minggu keempat puluh ini.
Bila anda menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, serviks tidak akan kesulitan terbuka dan proses persalinan akan terjadi dengan mudah, Ladies.

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading