Sukses

Parenting

Anda Merasakan Kontraksi? False Alarm Maybe

Memasuki minggu ke-39, debar di dada anda mungkin semakin bertambah kencang sekarang, Ladies. Dalam hitungan hari, anda akan menjalani proses melahirkan.

Anda tentunya sudah banyak mendengar cerita bagaimana proses persalinan akan terjadi dari banyak orang ya, Ladies? Mungkin ada sedikit rasa takut dalam diri anda dalam menghadapi persalinan ini, tetapi anda harus menjauhkan rasa takut tersebut dari pikiran anda untuk saat ini.

Di minggu ke-39 ini, anda mungkin akan mulai merasakan kontraksi seeprti yang dijelaskan dalam pregnancycorner.com. Anda, khususnya yang baru pertama kali ini hamil, mungkin akan langsung panik dan segera pergi ke rumah sakit untuk bersiap-siap melahirkan. Namun, kontraksi yang terjadi pada saat usia kandungan anda menginjak 39 minggu ini seringnya merupakan false alarm.

Untuk membedakan mana kontraksi yang sebenarnya dan yang merupakan false alarm adalah dengan memperhatikan apakah anda bisa berjalan atau berbicara ketika kontraksi tersebut terjadi. Jika anda masih bisa melakukan 2 hal tersebut, kontraksi tersebut masih merupakan false alarm.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading