Sukses

Parenting

Pembentukan Organ Embrio di Minggu ke Sepuluh

Moms, minggu ke sepuluh menandakan berakhirnya tahapan embrio. Selanjutnya, kandungan akan disebut sebagai janin, karena kini organ-organ embrio sudah tumbuh lebih baik, begitu juga dengan penampilan fisiknya yang sudah menyerupai bayi manusia.

Menurut babycentre.co.uk, janin kini memiliki panjang sekitar 3,1 cm dan berat 4 gram. Meski terlihat masih sangat kecil, tapi kini janin lebih aktif daripada minggu-minggu sebelumnya, Moms.

Jangan kaget kalau di usia 10 minggu kandungan, Moms akan merasakan gerakan-gerakan di dalam perut Moms. Itu menandakan si kecil sedang mencoba menggunakan sendi-sendinya yang sudah bertumbuh dengan baik.

Selain organ gerak, hati, ginjal, organ pencernaan, otak dan paru-paru juga mulai berfungsi.

Penampilan si kecil juga terlihat lebih baik di minggu ke-sepuluh. Kalau diamati dengan seksama, maka akan terlihat bahwa kuku dan rambut sudah tumbuh pada janin.

Karena masih transparan, pertumbuhan tulang belakang janin bisa diamati dengan baik di minggu ke sepuluh ini. Percabangan syaraf bisa dilihat tumbuh dari tulang belakang janin.

Jadi, saat usia kandungan Moms menginjak 10 minggu, banyak organ-organ tubuhnya yang sudah tumbuh dan bahkan berfungsi dengan baik.

Oleh: Sahirul Taufiqurahman

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading