Sukses

Parenting

Kondisi Janin di Minggu ke Sepuluh

Moms, selamat ya! Kini usia kandungan Moms sudah 10 minggu. Moms tahu, kan kalau sekarang kandungan Moms tak lagi sidebut embrio tetapi janin.

Menurut babycentre.co.uk, pertumbuhan pada janin sudah sangat pesat saat usianya 10 minggu. Janin memiliki panjang kurang lebih 3.1 cm dan berat sekitar 4 gram.

Pertumbuhan organ gerak si kecil kini jauh lebih baik, dan bahkan dia mencoba menggunakannya! Jika, usia kandungan mencapai 10 minggu, janin akan melakukan gerakan-gerakan di dalam rahim. Si kecil mencoba menguji organ geraknya, Moms. Jadi, tak usah kaget ya, Moms.

Selain mulai aktifnya si kecil bergerak, organ vitalnya kini sudah terbentuk sempurna dan mulai berfungsi. Hati, paru-paru, Otak, usus, dan ginjal adalah organ-organ tersebut.

Karena organ itu sudah berfungsi, Moms bisa mengamati bahwa kini janin mulai menghisap cairan yang ada di sekitarnya, yaitu air ketuban.

Selain aktifnya si kecil, kuku, dan rambut juga bisa terlihat dan sudah tumbuh lebih baik dibandingkan minggu-minggu sebelumnya.

Nah, itulah kondisi janin di minggu ke sepuluh, Moms.

Oleh: Sahirul Taufiqurahman

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading