Sukses

Parenting

Tumbuh Kembang Organ Reproduksi Janin di Minggu ke 19

Moms, ketika usia kandungna mencapai 19 minggu, berarti banyak organ-organ janin yang sudah tumbuh secara sempurna. Termasuk organ reproduksinya, Moms.

Seperti yang dituliskan pada laman baby2see.com, Moms. Janin yang sudah berada di dalam kandungan selama 19 minggu memiliki organ reproduksi yang lebih sempurna jika dibandingkan minggu-minggu sebelumnya.

Pada janin perempuan, uterus (rahim) dan tuba fallopi sudah berada pada tempatnya. Vulva pada vagina janin juga memiliki kontur yang lebih tegas. Janin perempuan akan memiliki 6 juta sel telur, yang akan berkurang hingga tinggal 1 juta ketika dilahirkan.

Pada janin laki-laki, pembentukan struktur luar penis dan testikel dilanjutkan sehingga tampak lebih sempurna daripada minggu sebelumnya.

Meski perkembangan organ reproduksi terlihat begitu jelas dan mudah diamati, tapi di laman yang sama dituliskan bahwa pencitraan ultrasonik pernah melakukan kesalahan dalam memprediksi jenis kelamin janin. Oleh karena itu, Moms jangan terlalu yakin dulu akan jenis kelamin si kecil.

Yang perlu Moms perhatikan dan ketahui adalah, di minggu ke 19 ini, energi si kecil tercurah sepenuhnya untuk menyempurnakan pertumbuhan organ reproduksinya.

Oleh: Sahirul Taufiqurahman

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading