Sukses

Parenting

Pembentukan Organ Janin di Minggu ke 17

Saat Moms sudah mengandung janin lebih dari 3 bulan, pasti Moms penasaran akan tumbuh kembang si kecil, kan? Pastinya Moms juga penasaran bagaimana kesehatan pertumbuhan organ janin.

Menurut baby2see.com, di minggu ke 17, mata janin mulai tumbuh ke tahapan yang lebih sempurna. Meski kelopak mata masih tertutup, tapi retina mata sudah berfungsi dan sensitif terhadap rangsangan cahaya. Ini berati bahwa saraf optik janin bertumbuh dengan baik.

Jaringan baru yang terbentuk pada janin berusia 17 minggu adalah jaringan lemak. Jaringan lemak ini terletak di bawah kulit. Selain menambah ketebalan kulit, jaringan lemak juga digunakan janin untuk menambah asupan nutrisinya. Tak hanya itu lho, Moms. Jaringan lemak juga berfungsi sebagai penghangat ketika dilahirkan. Suhu di luar rahim pasti lebih dingin, bukan?

Di minggu yang sama, jaringan tulang rawan pembentuk rangka tubuh digantikan dengan tulang keras. Meski begitu, tulang keras pada janin sangat fleksibel, agar janin mudah keluar di saat proses melahirkan nanti.

Jadi, di minggu ke 17, pembentukan organ janin mengalami penyempurnaan.

Oleh: Sahirul Taufiqurahman

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading