Sukses

Parenting

Kesadaran Spasial Pada Janin

Moms, saat kandungan Moms berusia 23 minggu, maka janin sudah mendekati sempurna, dan semakin siap untuk lahir ke dunia. Kini otak janin sudah berkembang dan berfungsi dengan baik. Bahkan janin memiliki kesadaran spasial!

Seperti yang dituliskan oleh baby2see.com, Moms. Janin yang berusia 23 minggu bergerak sangat aktif di dalam rahim. Si Kecil bisa menendang-nendang, meregangkan badan, jungkir balik, dan sebagainya.

Gerakan-gerakan itu ditujukan untuk menyesuaikan diri janin terhadap anggota tubuhnya. Si kecil mempelajari bagaimana menggunakan jaringan ototnya.

Selain bertambah aktifnya si kecil, di minggu ke 23 otak janin berfungsi lebih baik. Janin memiliki kesadaran spasial dan bisa mengetahui apakah dia sedang berada dalam posisi terbalik atau tidak.

Janin bisa merasakan sensasi melayang-layang di dalam air ketuban.

Tak hanya itu, kesadaran spasial janin berujung pada kemampuannya untuk menyeimbangkan tubuh. Selain karena otak yang berfungsi lebih baik, perkembangan organ telinga juga turut ambil andil, Moms. Moms tahu kan, kalau di dalam telinga ada organ yang berfungsi mengontrol keseimbangan tubuh?

Di minggu ke 23, organ tersebut sudah secara sempurna terbentuk, dan si kecil beradaptasi menggunakannya.

Oleh: Sahirul Taufiqurahman

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading