Sukses

Parenting

Perkembangan Janin di Minggu ke 20

Moms, di minggu ke 20, Moms sudah berada tepat setengah jalan. Selamat ya, Moms! Oleh karena itu, Moms pantas untuk tahu bagaimana keadaan si kecil.

Menurut baby2see.com, janin di dalam kandungan Moms kini memiliki bobot 11 ons dan panjang sekitar 25 cm. Pertumbuhannya cepat, bukan?

Tak hanya ukuran saja, Moms. Jika di minggu sebelumnya, janin bereaksi terhadap suara-suara di luar rahim, kini perkembangannya lebih jauh lagi. Janin sudah bisa mengenali suara Moms! Hal ini berarti juga bahwa otak janin sudah brekembang pesat, Moms.

Selain responnya terhadap suara, janin berusia 20 minggu juga aktif bergerak. Pasti Moms bisa merasakan gerakan tubuh mungil janin, di usia kandungan 20 minggu.

Pertumbuhan kulit, dan rambut janin kini juga jauh lebih baik. Kulitnya akan terlihat lebih tebal. dan rambut halus (lanugo) juga tumbuh di seluruh permukaan kulit janin/

Moms juga tak perlu repot-repot lagi mendengar detak jantung si kecil. Di minggu ke dua puluh, Moms bisa mendengarnya hanya dengan menggunakan stetoskop.

Oleh: Sahirul Taufiqurahman

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading