Sukses

Parenting

Pertumbuhan si Kecil di Minggu ke 20

Moms, saat usia kandungan sudah mencapai setengah jalan, pasti Moms bertanya-tanya, bagaiaman ya kondisi si kecil? Tahap pertumbuhan apa yang kini sedang dilaluinya? Jangan khawatir, Moms, itulah yang akan kita bahas di artikel kali ini.

Menurut baby2see.com, janin mengalami perkembangan signifikan dalam kemampuannya meproses rangsangan yang diterima panca indera. Rasa, bau, suara, sentuhan dan penglihatan, semuanya mulai bisa diterima panca indera si kecil di minggu ke 20. Yang paling bisa diamati adalah semakin pekanya janin terhadap suara.

Janin menyesuaikan diri dengan suara-suara yang sering didengarnya, termasuk suara Moms. Jadi, janin mengenali suaraibunya ketika berusia 20 minggu di dalam kandungan. Yang mengejutkan juga, di laman yang sama dituliskan bahwa janin bisa mengenali suara musik!

Perlu Moms ketahui nih, meski ukuran janin yang sangat kecil, dan masih terlalu muda, janin mungkin selamat jika lahir prematur di minggu ke 20. Kesempatannya untuk hidup lebih tinggi jika dibandingkan bayi permatur yang lahir sebelum minggu ke 20.

Oleh: Sahirul Taufiqurahman

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading