Sukses

Parenting

Akhir Trimester ke 2? Bagaimana Keadaan Si Kecil?

Moms, kini Anda sudah mengakhiri trimester ke dua. Selamat ya! Pasti Moms gembira sekaligus diselimuti rasa penasaran. Bagaimana keadaan si kecil? Bagaimana pertumbuhannya? Apa saja yang sudah dilaluinya?

Moms bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan itu dengna membaca artikel ini.

Menurut laman baby2see.com, trimester ke 2 berakhir pada minggu ke 26. Kini, si kecil memiliki berat badan sekitar 760 gram dan panjang 35,5 cm. Panjang kaki, bagian tengah tubuh (abdomen hingga ke dada), panjang tangan, dan besar kepala juga semakin terlihat proporsional.

Janin akan sangat aktif di minggu ini, Moms. Dia akan terlihat lebih sering menghisap jempol, bergerak-gerak, dan bernafas. Tapi apa sih gunanya menghisap jempol?

Di laman yang sama dituliskan kalau menghisap jempol dipercaya sebagai metode janin untuk melatih otot rahang dan pipinya.

Si kecil pun bernafas di minggu ke 26 ini. Tapi, yang dihirupnya adalah air ketuban. Fungsi dari menghirup air ketuban itu adalah melatih paru-paru sekaligus membantu pertumbuhan sel paru-paru.

Moms juga perlu tahu, bahwa di minggu ke 26 ini Janin mulai membuka matanya! Akhirnya, setelah sekian lama, janin memiliki kemampuan untuk melihat.

Oleh: Sahirul Taufiqurahman

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading