Sukses

Parenting

Pertumbuhan Fisik si Kecil

Hi, Moms. Ketika usia kandungan mencapai minggu ke 25, rasa penasaran akan rupa si kecil pasti menyerang ketengan Moms. Bagaimana bentuk wajahnya? Apakah pertumbuhan fisik si kecil berjalan normal? dan pertanyaan-pertanyaan lainnya.

Tak perlu khawatir, Moms. Moms bisa mengikuti perkembangan si kecil dengan membaca artikel ini.

Seperti yang dilansir dari laman baby2see.com. Janin yang berada di dalam kandungan hingga 25 minggu, memiliki bobot sekitar 690 gram dan panjang 34 cm.

Pertumbuhan fisik lain yang dialami janin adalah penyempurnaan tulang belakang. Kontur tulang belakang janin kini mendekati bentuk dewasanya, yaitu memiliki 33 tulang cincin, 150 persendian, dan 1000 ligamen.

Tangannnya pun juga mengalami perkembangan, Moms. Meski belum terlihat sempurna karena kulit janin masih mengandung sedikit sekali lemak, janin bisa merasakan sensasi sentuhan dengan menggunakan tangannya.

Kalau Moms melihat sonogram janin yang berusia 25 minggu, bisa terlihat bahwa si kecil asyik bermain-main dengan air ketuban di sekitarnya. Dia juga terlihat sering menyentuh wajah. Aktivitas itu membuktikan bahwa syaraf yang peka terhadap sentuhan pada tangan sudah mulai tumbuh.

Oleh: Sahirul Taufiqurahman

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading