Sukses

Parenting

Semakin Sempurnanya Janin

Moms, kini usia kandungan sudah melewati 20 minggu. Lebih baik lagi, usia kandungan telah menginjak minggu ke 25 dan hampir mengakhiri trimester pertama! Pasti tidak ada hal yang lebih membahagiakan dari itu kan, Moms? dan sekaligus membuat Moms semakin penasaran.

Makanya, Moms perlu tahu bagaimana kondisi si kecil di dalam perut Anda.

Dilansir dari laman baby2see.com, janin yang berada di dalam kandungan selama 25 minggu memiliki kemungkinan selamat sekitar 50 persen, jika lahir prematur. Berarti, janin sudah semakin sempurna dan mampu beradaptasi dengan kehidupan di luar kandungan. Bagaimana bisa?

Berat janin di usia ini adalah sekitar 650 gram, dan panjangnya 34 cm. Dia tidak lagi terlalu kecil seperti saat usianya di bawah 25 minggu.

Bertambahnya berat dan tinggi si kecil juga berarti pertumbuhan yang baik pada jaringan otot, tulang, dan organ dalam si kecil. Saat ke tiga hal itu sudah tumbuh dengan baik, tak heran kalau kemungkinan selamat janin juga meningkat.

Selain itu, Moms juga perlu tahu bahwa janin kini memiliki pembuluh darah kapiler pada paru-parunya. Berarti, paru-paru sudah tumbuh lebih baik dari minggu sebelumnya dan semakin siap untuk digunakan menghirup oksigen di udara.

Jadi, janin kini sudah semakin sempurna, Moms. Pertumbuhan janin memungkinkannya untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan di luar rahim, atau dengan kata lain, si kecil semakin siap untuk Moms lahirkan!

Oleh: Sahirul Taufiqurahman

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading