Sukses

Parenting

Apa Saja Yang Dilakukan Janin?

Moms, sudah lebih dari 6 bulan Moms mengandung, pasti Moms ingin mengetahui apa saja buah dari mengandung selama itu. Salah satunya, adalah bertambah aktifnya janin.

Seperti yang dilansir dari situs baby2see.com. Ketika usia kandungan mencapai 29 minggu, bayi bergerak dari satu sisi rahim ke sisi lainnya. Janin tak lagi sering jungkir balik, dan memposisikan kepalanya untuk berada di atas. Barulah di minggu sesudahnya, posisi kepala mengarah ke bawah, bersiap-siap untuk Moms lahirkan.

Selain berpindha sisi, janin di minggu ke 29 juga melanjutkan latihannya menggunakan persendian, tangan, dan kakinya. Gerakan meregangkan tubuh (stretching) sering dilakukan janin.

Moms juga perlu tahu, karena pertumbuhan besar dan panjang janin yang pesat, frekuensi gerakan janin berkurang. Tapi, bertambahnya berat dan panjang itu juga berarti jaringan otot dan tulang yang sudah tumbuh dengan baik. Oleh karena itu, meski gerakannya tak sesering dulu, gerakannya semakin mantap terasa.

Jadi, Moms. di minggu ke 29 ini, sebenarnya janin merasa kesempitan, dan sudah merasa tak sabar untuk bisa bertemu dengan Moms yang mengandungnya.

Oleh: Sahirul Taufiqurahman

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading