Sukses

Parenting

Perkembangan Janin di Minggu ke 30

Sekarang usia kandungan Moms duah mencapai 30 minggu. Tak lama lagi, janin akan lahir ke dunia dan bisa melihat Moms untuk pertama kalinya. Pasti Moms penasaran kan, bagaimana perkembangannya sekarang? Jangan khawatir, Moms. Di artikel ini kita akan membahas perkembangan si kecil.

Saat kandungan berusia 30 minggu, ukuran janin bertambah, dan janin pun lebih mandiri.

Menurut baby2see.com, janin kini bisa memiliki berat 1,4 kg dan panjang sekitar 40 cm. Bertambah besarnya si janin menunjukkan asupan nutrisi yang diterima dari Moms bisa diolah janin dengan baik, sehingga jaringan otot dan tulangnya pun tumbuh dan berkembang.

Sel darah merah kini diproduksi sepenuhnya oleh sumsum tulang, membuat sistem metabolisme tubuh janin lebih mandiri dibandingkan ketika sel darah merah belum bisa diproduksinya. Sel darah itupun langsung berfungsi ketika diproduksi, berguna menghantarkan nutrisi dan mengangkut zat sisa dari sel-sel tubuh janin.

Jaringan kulit pun tumbuh lebih baik di minggu ke 30. Kini, kulit tak terlihat keriput seperti minggu-minggu sebelumnya. Dengan didukung pertumbuhan jaringan otot, penampilan janin pun kini lebih tampak seperti bayi yang sehat.

Jadi, perkembangan janin di minggu ke 30 berhasil membuat si kecil tampak lebih sehat dan siap untuk dilahirkan ke dunia.

Oleh: Sahirul Taufiqurahman

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading