Sukses

Parenting

Tumbuh Kembang Janin di Minggu ke 29

Selamat, Moms! Sekarang usia kandungan Moms hampir melewati trimester ke 3. Itu berati sebentar lagi Moms dan pasangan akan dianugrahi momongan. Pasti Moms tak sabar ingin memeluknya, bukan?

Sabar ya, Moms. Sementara menunggu janin mempersiapkan dirinya, kita bahas yuk tumbuh kembang janin di usianya yang ke 29 minggu.

Menurut baby2see.com, kini berat janin mencapai 1150 gram dan panjang 38.5 cm. Ukuran kepala janin bertambah untuk memfasilitasi bertambahnya sel otak.

Organ mata janin terbentuk dengan sempurna. Bola mata janin bisa bergerak-gerak di dalam kelopak, menunjukkan otot di belakanga mata sudah tumbuh dengan baik. Selain itu, mata juga bisa membedakan cahaya buatan dari cahaya matahari.

Organ pendengaran janin pun kini berfungsi dengan baik. Bertambahnya jumlah sel otak memungkinkan janin untu bisa membedakan suara manusia dengan suara lainnya. Bahkan, dipercaya janin di usia ini mampu mengenali suara Moms.

Moms juga perlu tahu kalau indra pengecapan (lidah) janin berfungsi di minggu ke 29. Janin bisa merasakan dan memilih rasa kesukaanya. Kini si kecil bisa bereaksi terhadap rasa yang tidak disukainya.

Jadi, Moms. Tumbuh kembang si kecil membuatnya semakin sempurna dan mempersiapkannya untuk diahirkan ke dunia.

Oleh: Sahirul Taufiqurahman

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading