Sukses

Parenting

Ketika Janin Semakin Kuat

Moms, sudah 6 bulan lebih Moms mengandung. Tinggal 3 bulan lagi, dan tugas Moms terselesaikan. Si kecil akan terlahir ke dunia, dan siap membuat Moms senang dengan segala kelucuannya.

Di bulan ke 6, minggu ke 29, janin Moms tumbuh kembang si kecil memungkinnya untuk menjadi semakin kuat.

Seperti yang dituliskan pada situs baby2see.com. Berat badan janin adalah 1150 gram, dan panjangnya 38,5 cm. Jaringan otot dan tulangnya sudah tumbuh dengan baik, sehingga berat dan panjangnya pun bertambah.

Milyaran neuron tumbuh pada otak si kecil sejak minggu ke 29, memungkinkannya menggunakan indra penglihatannya secara lebih baik dari minggu sebelumnya.

Jika sebelumnya janin memilih untuk menghindari cahaya, kini mata janin mampu mengenali kedipan cahaya yang dipancarkan ke permukaan perut Moms. Mata si kecil pun bisa mengikuti ke mana kedipan cahaya tersebut diarahkan.

Selain semakin kuatnya mata janin, gerakan janin juga semakin kuat, namun frekuensinya berkurang. Pertumbuhan otot dan tulang si kecil membuat gerakannya jadi lebih mantap dan terasa. Tapi, karena kini janin semakin besar, frekuensi gerakannya pun berkurang karena merasa kesempitan.

Oleh: Sahirul Taufiqurahman

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading