Sukses

Parenting

Saat si Kecil Semakin Siap Untuk Dilahirkan

Moms, ketika usia kandungan mencapai 32 minggu, pertumbuhan janin pun semakin mendekati kesempurnaan. Organ vitalnya sudah banyak yang berfungsi, dan penampilan fisik janin pun semakin proporsional serta adaptif terhadap lingkungan di luar rahim.

Dilansir dari laman baby2see.com, dituliskan bahwa janin yang berada di dalam kandungan selama 32 minggu memiliki berat, dan panjang tubuh yang cukup, yaitu 1,8 kg dan 43 cm. Sedangkan, diameter kepala janin juga bertambah menjadi hampir 10 cm. Bertambahnya diameter kepala itu memungkinkan ruang yang cukup untuk pertumbuhan otak janin.


Selain pertumbuhan rangka tubuh, janin yang berusia 32 minggu sudah memiliki sistem peredaran darah yang mandiri. Darah telah diproduksi oleh sumsum tulang sejak minggu ke 30.

Adanya peredaran darah, dan dibantu dengan pertumbuhan jaringan lemak di bawah kulit, kini janin bisa mengatur suhu tubuhnya sendiri.

Janin pun memiliki organ reproduksi yang lebih sempurna. Pada janin perempuan, klitoris kini muncul. Sedangkan, pada janin pria, testikel bergerak turun ke arah skrotum.

Jadi, usia kandungan yang mencapai 32 minggu membuat si kecil semakin siap untuk dilahirkan.

Oleh: Sahirul Taufiqurahman

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading