Sukses

Parenting

Penyempurnaan Janin

Moms, sekarang usia kandungan sudah mencapai minggu ke 33. Moms tahu gak apa yang dialami oleh si kecil di dalam kandungan Moms?

Menurut baby2see.com, hal pertama yang dialami si kecil adalah penyempurnaan rupa fisik, sehingga kelak dirinya tampil rupawan ketika dilahirkan.

Moms masih ingat lanugo? Lanugo adalah bulu yang menyelimuti kulit janin selama trimester ke dua, dan berfungsi melindungi kulit bayi dari paparan air ketuban yang terus menerus. Lanugo itu berangsur-angsur hilang ketika di minggu ke 33. Lanugo digantikan dengan rambut halus, seperti yang terdapat pada kulit manusia dewasa.

Selain itu, janin menggunakan paru-parunya untuk menghirup air ketuban. Si kecil berlatih bernafas dan menggunakan organ baru tersebut. Selain untuk berlatih, air ketuban juga memberi asupan nturisi bagi pertumbuhan sel paru-paru.

Moms juga perlu tahu nih, kalau di minggu yang sama, kuku kaki dan tangan janin sangat mungkin sudah tumbuh panjang. Itulah yang menyebabkan terlihatnya bekas garukan atau goresan pada wajah janin. Ternyata mereka sudah memiliki kuku yang panjang sejak di dalam kandungan.

Wah, gimana motongin kukunya ya Moms?

Oleh: Sahirul Taufiqurahman

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading