Sukses

Parenting

Tumbuh Kembang Kandungan Berusia 33 Minggu

Moms, saat kandungan berusia 33 minggu, brearti masa mengandung Anda akan segera berakhir. Kandungan pun berada pada fase terakhirnya, yaitu fase janin (fetus).

Seperti yang dilansir dari laman baby2see.com, janin yang berada di dalam rahim selama 33 minggu memiliki bentuk tubuh yang sempurna, sama seperti ketika nanti dia dilahirkan. Ukuran bagian-bagian tubuh semakin proporsional, tak sama seperti si kecil berada dalam tahap embrio.

Ketika kandungan berada di trimester pertama, sebagian besar waktu si kecil dilewatkan dalam fase embrio, dan embrio berwujud sangat berbeda dari bayi manusia. Embrio memiliki ekor, dan kepala yang besar, mengalahkan ukuran tubuhnya.

Di minggu ke 33, wujud itu tidak lagi ada. Janin kini memiliki bentuk yang lebih proporsional. Beratnya sekitar 2 kg, dan panjagnnya 44 cm, cukup besar untuk bisa selamat di luar rahim.

Ukuran kepalanya pun hanya berdiamter 8,5cm, dan memiliki perbandingan yang pas dengan panjang tubuh janin.

Selain itu, pertumbuhan jaringan tulang membuat kuku tumbuh dengan baik, terlalu baik bahkan. Di laman yang sama dituliskan kalau janin mungkin menggores kulit wajahnya, karena kuku tangan tumbuh terlalu panjang.

Jadi, bisa disimpulkan kalau kandungan yang berusia 33 minggu sudah mendekati tahapan sempurna.

Oleh: Sahirul Taufiqurahman

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading