Sukses

Parenting

Ketika Janin ikut Bersiap-siap

Moms, selamat ya, sebentar lagi trimester ke tiga berakhir, dan Moms pun akan melahirkan, mengantarkan si kecil ke dunia. Sembari menunggu kesempatan itu, sepatutnya Moms tahu nih kalau ternyata tak hanya Moms yang mempersiapkan diri untuk proses kelahiran, tapi janin pun juga.

Dilansir dari situs baby2see.com, janin yang berada di dalam kandungna selama 36 minggu sudah berukuran sangat besar jika dibandingkan dengan janin yang lebih muda.

Diperkirakan, berat janin bisa mencpai 2,7 kg, dengan panjang sekitar 48 cm. Bertambahnya masa dan ukuran dan tubuh janin menambah persentase kemungkinan keselamatan janin di luar rahim.

Si kecil mempersiapkan diri dengan menambah jaringan lemak di bawah kulitnya. Selain membuat penampilan janin menjadi lebih menarik dan berisi, sebenarnya jaringan lemak itu berfungsi untuk menjaga suhu tubuh ketika nanti janin berhadapan dengan suhu lingkungan di luar rahim.

Tak hanya itu lho, Moms. Persiapan lain yang dilakukan si kecil adalah mengatur posisinya. Ada dua posisi janin yang mungkin, yaitu kepala di bawah, atau pantat di bawah.

Posisi seperti itu membuat Moms lebih mudah ketika melahirkan si kecil.

Janin pun lebih jarang bergerak, karena dia hanya mungkin untuk begergerak dari sisi ke sisi, tak sebebas dulu saat janin masih berukuran kecil.

Jadi, Moms perlu tahu bahwa janin juga mempersiapkan dirinya untuk proses kelahiran.

Oleh: Sahirul Taufiqurahman

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading