Sukses

Parenting

Bagaimana Kondisi Janin di Minggu ke 35?

Moms, saat janin sudah berada di dalam kandungna Moms selama lebih dari 8 bulan, Moms pantas untuk mengetahui bagaimana kondisi si kecil di perut Moms.

Menurut baby2see.com, hal menakjubkan yang terjadi di minggu ke 35 adalah munculnya gerak refleks pada janin. Menoleh, mengepalkan atau membuka telapak tangan, respon kaget, semuanya bisa diamati.

Janin mungkin melakukan itu semua karena sistem syarafnya sudah berkembang dengan baik, Moms. Bertambahnya masa dan panjang tubuh berarti jaringan otot, tulang dan persendian si kecil semakin mendekati kesempurnaan dan memungkinkannya melakuakn gerakan refleks.

Tak hanya itu, Moms. paru-paru janin kini sudah berada di dalam fase dewasa, dan siap untuk menghirup udara segar.

Jaringan lemak yang tumbuh di bawah kulit terus bertambah, agar suhu tubuh janin bisa terjaga. Di minggu ke 35, meski jaringan lemak sudah terdapat banyak di bawah kulit, tapi belum mencukupi untuk bisa menjaga suhu tubuh ketika berhadapan dengan suhu lingkungan di luar rahim. Jadi, tubuh janin pun memproduksi lebih banyak jaringan lemak.

Yan perlu Moms ketahui, saat usia kandungan mencapai minggu ke 35, kemungkinan selamat janin jika lahir prematur sudah jauh lebih tinggi dibandingkan janin yang berusia lebih muda. Situs yang sama memperkirakan kemungkinan itu sebesar 90 persen.

Oleh: Sahirul Taufiqurahman

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading